MoU Universitas Pendidikan Indonesia dan Keraton Kasepuhan Cirebon

Cirebon, Jawa Barat— Tepat pada tanggal (23/7) Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehuddin., M.Pd. M.A, Wakil Rektor 4 Universitas Pendidikan Indonesia Bidang Riset Internasional Kerjasama dan Usaha Prof. Dr. H. Adang Suherman, M.A, Direktur PT. UPI EDUN INDONESIA Bambang Wicaksono, dan PT RUMAH WIRAUSAHA SUKSES selaku Mitra dari PT. UPI EDUN INDONESIA.

Setelah kunjungan pada waktu lalu (16/7) yang bermaksud untuk bekerja sama dengan Keraton Kasepuhan Cirebon dalam bidang kemaritiman yang mana diketahui sektor ekonomi Kemaritiman di Cirebon masih minim dalam hasil bumi, yakni laut. Kunjungan ini membuahkan hasil yang positif dan mendapatkan respon yang baik dari Keraton Kasepuhan Cirebon, “Niat yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik pula” begitu kata pepatah menyebutnya.

Setelah melakukan kunjungan dan mendapatkan berbagai informasi dari Keraton Kasepuhan Cirebon yang di sambut langsung oleh Pangeran Raja Adipati Luqman Zulqaedin Sultan Sepuh XV. Universitas Pendidikan Indonesia sepakat untuk bekerja sama dibidang Kemaritiman dan Kelautan. Tujuan ini disepakati bersama oleh Kedua belah pihak antara Universitas Pendidikan Indonesia dengan telah  ditandatanganinya Memorandum of Understanding (MOU). Universitas Pendidikan Indonesia akan mengerahkan PT.UPI EDUN INDONESIA sebagai pelaku usaha yang sah dari Universitas dan akan menandatangani surat Perjanjian Kerjasama (PKS) dengan PT. BABEKA (Bangun Bersama Kasepuhan) di Cirebon yang dikabarkan tidak akan lama akan dilaksanakan.

Disisi lain Universitas Pendidikan Indonesia berencana membuka sekolah kelautan cabang Cirebon selain di Kota Serang, Banten. Namun hal ini masih belum ada validasi yang konkret dari Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Prof. Dr. M. Solehuddin., M.Pd. M.A. terkait kabar tersebut “masih kami tinjau lokasi dan pengukuran di Cirebon ini, memenuhi standart atau tidak nanti kita lihat. Sejauh ini saya sangat senang karna mendengar langsung dari Pangeran Raja Adipati Sultan Luqman Zulqaedin bahwa tanah yang bisa dijadikan lokasi industri itu seluas 7500 hektare, ini melebihi standart yang hanya dibutuhkan 5000 hektare”, ucap beliau saat berbincang bersama di Keraton Kasepuhan.

PT.RUMAH WIRAUSAHA SUKSES adalah sebuah perusahaan yang menyambungkan silaturahmi dari Keraton Kasepuhan Cirebon kepada Universitas Pendidikan Indonesia dan PT. UPI EDUN INDONESIA untuk tujuan yang baik, yakni bekerja sama dan melestarikan salah satu peninggalan budaya leluhur dan nenek moyang masyarakat Indonesia sebagai cagar budaya yang tidak boleh hilang termakan usia dan zaman yang semakin berkembang ini.

 

Leave A Comment